Sunday, May 6, 2012

SS4INA

Begitu orang biasa menyingkatnya.. 

SS4INA atau Super Show 4 Indonesia itu world tour konsernya boyband asal korea Super Junior dan gw, hehehehe... hehehehe... you know lah, penasaran dan nekat gw itu tinggi banget, lebih tepatnya gegabah.. hahaha, I attending that show #Blushing #LemparPomPom

Oh iya, historynya dulu aja yah darimana gw kenal yang namanya Super Junior. Well, gw tau boyband atau girlband korea itu sejak semester 6 kuliah pas PKL di sebuah perusahaan Telekomunikasi di daerah lingkar Monas, yaaa sekitar Agustus 2010 itupun yang gw tau cuma SNSD dg lagunya run devil run dan super junior dengan sorry - sorry :D #LemparBata

Mbak Arumlah orang yang berjasa memperkenalkan gw dengan para boyband dan girlband itu, tapi cuma umur 2 bulan karena setelah selesai PKL gw menghilang dari peredaran Boyband dan Girlband Korea ::read udah gak punya racuners:, jadi gw addict korea dibidang Drako alias Drama Koreanya aja :D..

Sampai akhirnya ketika gw bekerja di perusahaan Telekomunikasi juga di bilangan Tb Simatupang, daaaaan bertemulah gw dengan para gadis yang juga penggila drama korea, hahaha #devil. Tapi bedanya kali ini campur2 boyband juga, yaa gw sih cuma tau Mr.Simplenya Super Junior aja :D

13 Februari 2012 dateng alien racun korea kekantor gw (hahaha maap yak bang). Dia itu anggota baru ADEL pengisi dispatcher Aktivasi yang duduk bersebelahan dg gw, soooooo almost all the day dia liat gw nonton drako di jam istirahat atau sebelum pulang :D. Inget banget percakapan gw sama dia pas nonton film Gumiho, dan percakapan ini yang mengawali semuanya, 
"Cewenya kurang cantik, masih cantikan personil SNSD"
*glek "Lo suka korea juga ?"
"Suka tapi musiknya bukan filmnya"
"Ooooo" yang kemudian gw tau kalo dia DC Super Junior
Sebenernya gak banyak referensi lagu2 Super Junior yang gw dapet dari dia, tapiii beberapa lagu itu berhasil menyihir gw sampe gw berfikir "Lagunya keren-keren"

Jadiiii dari tanggal 13 Februari 2012 sampe hari ini gw masih terus menambah dan menambah koleksi lagu2 Super Junior di playlist gw :D. Okeh back to topic SS4INA. Awalnya gw gak tau sama sekali kalo mereka bakal ke Indonesia, menggelar konser super besar itu, sebut saja Oppa. Dia yang nanya ke gw 
"Kalo nanti mereka kesini mau nonton gak ?"
"Oh mereka mau konser di Indonesia, kapan ?"
"Belum banyak yang tau, jangan bilang siapa2 dulu ya.. tanggal 28-29 April"
"Berapa HTMnya ?"
"Sekitar 800k ya siapin aja sejutaan"
"Ohhh oke"

 SS4INA baru ramai dibicarakan di minggu pertama bulan April, dan pembelian tiketnya itu tanggal 7 April, dan naasnya gw baru tau informasi itu hari Jumat malam, ujan gede pula.. titip sana titip sini gak kebagian :'(, lapang dada aja dah gw mungkin emang belom rejekinya gw bisa ketemu oppadeul :'(

Sedih gak sedih sih karena orang2 yang gw kenal sih juga pada gak dapet tiketnya, hahaha licik banget gw.. Tapi akhirnya dapet kabar gembira dari Rifky klo akan ada additional day buat SS4 yaitu tanggal 27 April. Yeaayyyy... Seperti biasa janjian2 buat ngantri tiket tapi ujung2nya gw nitip, hahaha ketauan malesnya banget gw yak, dan lagi gw lagi OT dikantor hari itu. Singkat cerita gw dapet tiket Junior VIP seharga 1.600K aslinya sih 1.400K tapi karena gw nitip jadi ada additional chargenya :D


You know tadinya gw fikir gw bener2 nonton konser gede itu sendirian, tapi akhirnya Fifi dan Tika temen SMK gw juga sukses dapet tiketnya diakhir2 perjuangan  ^o^. 

Gw berangkat dari rumah ba'da Ashar dengan outfit Blouse biru jeans dengan celana darkbrown, kerudung biru muda dan tas biru dongker berisi HP, Junvip tiket, dan kipas :D. Sampe di Venue pas banget gate meis dibuka dan gak sadar ada telp dari Fifi, rame banget sampe gw gak denger sooo jadilah sms ria kitaaa
 "Fi, lo dimana ?"
"Baru keluar kantor"
*glek "mau sampe sini jam berapa looo ?"
"Tau nih masih antri di Harmoni"
----lost contact---- sibuk antri
"Na, lo udah duduk ?"
"Udah, gw di sec L lo dimana?"
"Super Box A"
----lost contact---- sibuk nonton :D

Yak jelas, gw, fifi, dan Tika menonton konser yang sama tapi di kelas yang berbeda -_-
Saatnya report konser..
Meis Gate dibuka sekitar jam 5, antri masuk dan pasang gelang sakti buat masuk.. ini dia penampakannya 






Oia sempet beli LS juga yang erghhhh mahal bangettttt, 175K tadinya mati2an gw tawar biar dapet dibawah 50K tapi tetep gak bisa, dan deal diangka 65K, katanya sih itu emang asli dari korea, bodo ah, Zzzz


Jadwal konser sih jam 7, tapi gw baru berhasil sampai di Sec L itu jam setengah 8 lewat, zzz.... untungnya pihak promotor muterin lagu2 Suju sebelom masuk, jadi gak bete2 amat, oia first impress gw soal lokasi SS4INA itu gak sekeren SS4 Osaka -menurutgw-. Yah tau sendiri laaah lever indoor stadiumnya Indonesia untuk bisa menampung puluhan ribu orang, gak kaya Osaka yang punya banyak Stadium2 kereen :D, oia tapi berikutanya adalah ngerasa 'deg' pas sampe dan duduk, sejauh mata memandang ocean blue sapphire yang GOD menurut gw itu keren bangeett..



Konser dibuka dengan lagu Superman, yeaaaay The superman, my Superman :p.. Merindingggggg.... supeman come, semua histerissssss, aura2 super konser terasa sekali ^o^ . Oppadeul perlahan muncul ke stage perlahan dari bawah (adegan ini sudah bisa gw liat disetiap mv ss4) tapi ini rasanya berbeda, auranya berbeda... karena, semua teriaaakkkkk histerissss....




 Konser berlanjut dengan Opera, ewwwww ini guncangan kedua buat gw, secara lagu yang gw baru judulnya 2 hari sebelum konser ini memang menghipnotis gw pas liat mv short versionya, aaaaaaa dan ternyata aslinya lebih keren, the operadeul ber7 di stage sedangkan shindong sama ryeowook asik naik Crane >.<







Ketiga foto diatas gw ambil dari web super junior, hehehe soalnya dilarang bawa kamera profesional dan kamera HP gw tidak sanggup mengcapture sejelas itu >.<

After Opera dilanjut A man in love dengan lighting super dahsyat, oia yang menarik dari SS4 ini adalah bahasa2 indonesi yang diucapin sama personil2 Suju, hahaha... Donghae yang meneriakkan "Indonesia" dengan jelaaaas banget, dan Leetuk yang ngomong Assalamualaikum, serta Shindong dan Eunhyuk yang berkali2 ngomong Hatur Nuhun, wakakakak siapa yang ngajarin cobaaaaa >.<

Lagu yang gw tunggu - tunggu akhirnya nampil, BONAMANA.. Hohooooo, that was an attractive show ever, lagunya emang ngebeat abis, udah niat goyang ala bonamana tapi ternyata mereka malah lari2an kesana kemari gak karu-karuan (kebayang Kyu yang baru sampe jam 4 dan jam 8nya doi lari2 joget2 hadeh... Oppaaaa gak jetlag apa yak >.< ), Indonesia itu emang panas bangetttt oppadeul jangan samakan dengan di Korea, hahaha Eunhyuk jadi buka jas gara2 kepanasan :D

Belum udah tuh lari2 masih dilanjut Rokkugo, korban kegerahan pun bertambah Leetuk & Siwon ikutan buka Jas, hahaha.... Udah2 cukup, lanjut yang santai aja lagunya, walkin.. hihihi kaya nonton drama musical deh jadinya, Shindong digantung pake sepeda, trus kyuhyun sama Yesung digangguin sama burung2 hahaha


Setelah tampilan yang agak santai itu, saatnya beristirahat buat para Oppa kecuali Eunhyuk, hohooo karena harus perform solo, hmmmm Say my name ^_^ baru deh Oppa2 beneran istirahat, karena adek2nya yang tampil, wikiwwwww..... EXOOOOO... and this the first I know them :D, (yang ternyata lebih unyu dari personil Suju) akakakak #MeltingAlaTante

EXO M ngebawain lagu Mama, dan hei hei heiii itu siapa namanyaaa yang dapet adegan buka buka baju (surfing web dan ketemulah namanya Kris :D), haisshhhh >.< Unyu banget sih kalian, karungin juga nih bawa pulang buat hiasan gorden :p
 
 EXO done, aaandddd ini yang gw tunggu - tunggu, oppa gw hoiiiii oppaa gw.... Sparkyu screamingggg..... Ebener, Egasalah, itu kamu kamu... Kyuhyun oppa unyunya yaaaaah bikin deg deg serr dengan lagunya Isnt she lovelynya Stevie Wonder sambil main piano dan harmonika, ouwooowwwww.... You're still the unyuest oppa #Apasih #VocabCacat tapi ini maap yaa cuma bisa poto layar gedenyaaaa, maklum faktor kamera :">


 Ryeowook oppa juga pamer solo euy, I"ve got to move like jagger bersama kursi merahnya, asoooy... sexy dancernya gak nahan, pake adegan peluk2 segala bikin ryeosomnia histeris, teruuuus pada naikin hand banner gitu warna orange... meriah sekaleee baby wookie >.<

Tapiiiiii yang paling genit dan bikin ser ser gimanaaaa yaa tetep Leeteuk oppa, apalagi pas main saxophone terus bagi2 bunga ke cewe2, haisssshhh seandainyaaa gw di superbox pasti gw yang dipilih buat dapet bunga dari Leetuk oppa #Ngarep

Kkkkk, makin kocak pas solo performnya Shindong Oppa yang bawain lagunya Vidi Aldiano Cinta jangan kau pergii, eh eh eh... dibalik ketambunanannya itu gemulai banget oppa yang satu ini, dancenyaaa omaigoshhhh... gak salah deh klo doi jadi lead dance ^o^

Belum semuanya perform Solo, kita semua dikejutkan (sebenernya sih gw gak terkejut2 amat, soalnya udah pernah liat sebelumnya di mv SS4 Vietnam, kekeke) Oppadeul berubah, Siwon jadi Superman, Yesung jadi boneka Chuckie, Kyuhyun jadi Steve Jobs, Ryoewook Lord of the ring, Leetuk jadi Hulk Hogan,  Donghae jadi chaplin, daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn Sungmin jadi Marlyn Monroe, wakakakakak...Pake adegan pijamas party pula Siwon dansa2 sama Sungmin, haishhhhh >.<

Mau liat penampakan Steve Job versi Kyuhyun ? Ini niiiih... (Semoga gw gak ilfil, hahahaha) Fotonya gw ambil dari web super junior, Uhukkk Faktor Kamera :">


Opadeul itu punya power extra extra kali ya, gak ada capenyaaaaa.... Setelah berubah dengan apperance yang aneh2 itu mereka belom udahan loooh, masih ada A-Cha.. Merindinggg sodara2 denger suara tinginya Yesuuung dan Ryeowook, hohooo oppa2 ini emang gak pernah salah pilih lead yah ^o^

We want more, we want more, kkkkk ELF oh ELF... kalian gak akan pernah ada puasnya kalo nonton oppadeul, karena gebrakan selanjutnya adalah.... Mr. Simple, yeaaahhhh siapa cobaaa yang gak tau nii lagu, semua pemisra pemisra eh ELF menyanyi, lightingnya sengaja dibikin agak gelap karenaaaa bajunya oppa2 ada Lednya, wakakakak... kebayang kan yaaa model2 light painting gitu jadinya body language mereka... kekeke (ini kalo orangnya dituker ketauan gak yaaa, biar oppa2 istirahat aja gitu dibalik stage, haha).. Gw fikir ni baju sama aja kaya Mr. Simple di world tour mereka di negara lain, tapi bedaaa.... yang ini cuma satu warna Lednya, hiks masih sama first impressionya, kalah sama SS4 Osaka :'(

Udah2, oppadeulnya biar istirahat dulu... stagenya diisi sama EXO M dengan history... ewwwww mana EXOMnia ? Mana nih suaranya para EXOTIC labil ? kakakakakkkk.... unyuuuu, gw ikutan teriak aaaah.... KRIIIISSSSS, waaaaaww LUHAAAAAANNNNN.... #Labil

 Kembali ke Solo performance, hmmmm gilirannya sunglin sekaraaaang, pake On in million, yuhuuu... mesra banget sama sexy dancernyaa, omigot... Gerah deh gerah tuh para vitamin, kekekeke... Apalagi abis itu dilanjut Solo performnya Yesung dengan for One daynya, haiiisshhhh eh eh eh... ada lagi yang menarik, hand banner lagi, dan karena gw di sec L, kebagian deh hand banner juga kaya di M dan K (gw menghianati Kyuhyun ini namanya >.<).

Oppa Oppa, wohoooo gilirannya Eunhyuk sama Donghae.. Ah, Ah, hana, dul, set! Welcome to the Super Show! Let’s Go~!! My name is DongHae! Let’s party tonight!! yihaaa semua ngejeriitttt, etdah ini super show pake super teriak yak, hahaha...

Gak kalah keren sama duet Eunhyuk Donghae dengan Oppa Oppanya, masih berlanjut waktu Oppadeul pamer Ballad, eeeaaaa... STOOORRRMMM, merindinggg sodarah2.. daaaaan Kyuhyun Yesung sama Ryeowook pamer suara deeehhh... Luwaaaarrrrr Binasaaaahhhh... this call, super show world class, pinjem istilahnya Ibu menejer "sangat berkelas" . Daaan Lagi2 ditutup dengan Hatur Nuhun, akakakakakkkk ini Eunhyuk siapa yang ngarin dah ? >.<

Oppa oppa pake keliling keliling panggung lagi waktu nyanyi You and I, heyyaaaa Siwon geniit, cari perhatiaan... nyuruh kita2 nyanyiin lagu You and Inya ala Suju, daaaan para ELF itu semangat banget ngikutin kekekeke (part ini gw bener2 gak ngerti, secara gw adalah ELF karbitan :D

Abis keliling yang bikin histeris oppadeul duduk2 unyu dipinggir panggung buat nyanyiin Lovely day dengan lighting blue yang bikin adem dan eh eh eeeeehhh itu slide gede2nya poto mereka satu2... I wanna hold your hands, Iwanna kiss to your lips, I wanna fall in love with you, what a beautiful lovely day ???? Kyaaaaaa kyeoptaa >.<


Hiks, hiks, hiks.... Hampir berakhir itu pas balon2 berguguran dari langit meis, tsaaaaahhhh... ambilin balonnya buat gue doooongggg >.<, hahaha labil sekali sayaaah... our love, histeris, sedih.. berasa auranya, ini kaya lagu dari Oppadeul yang didedikasikan utk para ELF, gw gak mau ngerusak suasana, jadi ikutan terharu dulu dah :p

Cukup berharu - haru dilanjutin sama sound of music, kekekeke DO RE MI, this is the unyuest part of Kyuhyun and I Love it sooo muchoooo.. cekidot the photo below :D
Yaaa acara bully2an gitu deh, Yesung oppa yang dibully sama Ryeowook & Kyuhyun, hahaha yang kocak itu Siwon sama Shindong yang ada acara gendong2an atraksi diakhiri dengan lari2 keliling panggung... yihaaa jingkrak2, teriak2... Tenaga belom boleh abis nih, termasuk oppadeul karena masih dilanjut sorry2, yeaaaahhh..... panggung meriah lagiii, makin malem makin seru, makin histeris pas berlanjut ke miracle.. Hiks, kebayang abis ini pada diurut kali yak x_X

Daaan semakin malam semakin Indonesia sekaliiii, oppadeul bilang terima kasih,  daaan seperti sebelum2nya EUnhyuk masih rajin bilang hatur nuhun, hahaha.... Yang paling beruntung adalah ELF yang dapet foto jelas dari donghae, mungkin bisa sesek napas klo gw jadi dia, karena donghae yang ngambil kamera itu dan moto dirinya sendiriiiii, kyaaaaaa daebak !! >.<

It has to be you time, Yesung oppa emang gak nahan banget yaaa suaranya, bikin gw histeris, teriak2... itu penghayatan kayanya dia doang yang punya (this such a my favorite song, haha), apalagi pas dliriknya dia ubah jadi Indonesia Haniemnyeon, Indonesia neo eobseonan andwae... kyaaaaaaaa we want more oppa >.<

Destiny pun menjadi lagu penutup acara SS4INA, huaaaa... 4 jam amat sangat tidak terasa, dan aura SS4INA akan selalu melekat dihati, entah sampai kapan.. Terima kasih semuanyaaa >.<

No comments:

Post a Comment