Tuesday, March 27, 2012

Price of Lie

Malam itu, 22 Maret 2012.. selesai kerjaan dari stengah 6, tapi omaigash sore itu kendaraan di bilangan Tb Simatupang padat tak bergerak..  Kamis dan besok long weekend, kebayang dong yah macetnya kaya apa ??
 
Haaaaa,  keluar kantor sekitar jam 20.00, voucher taksi didompet belum pengen gw manfaatin karena gw fikir, yaaa masih boleh lah yah gw tunggu sampe agak reda aja macetnya..
Beneran ternyata, keluar kantor jam 20.00 jalan dijakarta udah gak menunjukkan tanda2  abis macet parah.. Hal clumsy selalu terjadi setiap kali gw melihat shelter TJ Pim 1, yeah lagi2 bus itu lewat sebelum gw sempet nyebrang..

*nyeret kaki masuk shelter* walaupun udah sering terjadi, tetep aja bikin gondok, apalagi tuh bus kosong x_X, dan agaknya hari itu gw didukung dengan niat yg kurang baik (dengan sengaja pulang agak malem, Cuma untuk menghindari macet, padahal kan ada pengajian, hiks)

Untungnya gak begitu lama gw nunggu dateng juga tuh batang hidung si bus TJ armada berikutnya, yess sepi, dengan cekatan gw masuk lorong area perempuan, heii... waeyo 2 perempuan yg tadi antri di shelter menuju area cowo ?? Ah bodo, pokoknya gw ini yg bener.. dan taraaaaaa.....

“AREA PEREMPUAN FULL” bahkan sampai ke tangga dekat supir, omaigash clumsy (lagi), karena 2 cewek yg tadi hampir nabrak gw sukses duduk cantik di area cowo -_-“,  berdiri aja ah, udah kepalang malu ke area cowo, mmmm masih ada sekitar 2 kursi yg kosong..

Shelter selanjutnya, seoang Ibu penumpangnya, dan yakkkk dia menuju area cowo, heiiiii... berdiri sendirian di area cewe dan masih terlihat kursi kosong di area lain, itu membuat gw benar2 sok bener diantara yg kuraang bener #apasih *stay cool* :D

Kursi di bus baru benar2 penuh itu ketika sampai di Permata hijau, kebayang deh yah ah cukiknya gw berdiri sendirian didepan sepanjang pondok indah –permata hijau. Tapi Alhamdulillahnya gw berdiri ditempat yg yah agak2 tepat lah boleh dibilang, karena akhirnya gw dapat duduk, hahaha *ngerasa menang, gak tau berapa besar harga diri saya yg terbuang tadi* 

Gak tau ngerasa capeeek banget, walaupun biasanya gw pulang lebih malam denga kondisi bus lebih penuh dari itu, mungkin keberatan malu jadi makin capek, dan gw tertidur.. Jalan udah bener2 gak macet sepertinya, karena saat gw buka mata kantor lama gw di bilangan jalan panjang sudah terlewati :D *tring-tring*, (lebih cepat dari dugaan ternyata) :D

Sampai di destination shelter, lampu merah, yeahhh (kesalahan terbesar adalah ketika ada instruksi persiapan turun dan lo gak turun), dan entah ta mata gw terpejam. Gak usah diceritain pasti kalian udah bisa nebak, yaakkkkkk GW KEBABLASAN !!! Aiiishhhhhh >.<

Mending yah sadar bablasnya tuh pas udah di harmoni atau paling enggak di roxy, gw tersadar beberapa meter setelah pintu bus tertutup (lagi). Arghhhh... kebayang itu tuh masih jauh, dan tweet  TMCPolri yang sebelumnya gw baca kalo harmoni menuju Tomang itu macet cet !! Yeah great, yeah rame deh twitter dan status  BBM, yihaaa, BODOH !! Cuma itu clonclusion sesaat buat diri gw saat itu.

Gw gak bisa trpejam lagi, sepanjang jalan grogol menuju harmoni uma bisa liat jalan sebalknya dan sesuai perkiraan dan jauh dari harapan, MACET!! Hiks,, perjalanan menuju harmoni sih yaa so so lah walaupun di TJ jadi gak bisa ngebut, pengalaman buruk gw saat PKL di bilangan Sarinah adalah, jam berapapun antrian transit terpadat harmoni adalah Kalideres, yeaaah.. kalau itu benar terjadi (lagi), terpaksa gw akan pake nih voucher taksi buat pulang, gak tau deh PTJBnya nanti gimana, pokoknya gw harus pulang ASAP !

Oia daritadi gw belom cerita yah kenapa gw mau pulang cepet, itu karena besok gw ada gathering kantor sama vendor, yah long weekend gitu, mana betah sih gw dirumah.. haha,

Niat gw bener2 gak bener kaaan, pengajian lewat, dan niat pulang cepet karena mau packing buat gathering, wussshhh.... Lupakan soal niat, sudah berlalu !! sekitar jam 9 lewat sedikit gw sampe diharmoni dan yeaaaah gw urngkan niat bertaksi karena antrianny gak buruk2 amat, kira2 1 atau 2 TJ yg mampir bisa ngangkut gw,
dan ternyata cukup 1 bus gw pun bisa terangkut, yah agak2 macet, tapi BBM dan Twitter gw lumayan mendukung kala itu, no lemot :D, butuh sekitar 30 menitan utk sampai di jembatan gantung shelter, yay.. gw telpon bokap ternyata doi lagi jadi, jadi gw ngojek aja deh..

Sampai rumah, bukannya sipa2 packing malah, tepar.. Capeeeeekkkkk, sumpah !! Yaudahlah, toh gw biasa flashtrip dadakan, Cuma packing buat outbond (bukan backpack) mah gampang.. Okeh, sleep !!
Jam 02.30 gw terbangun, God always save me :D, okeh persiapkan yg akan dibawa, dan gw udah selesai packing  tepat jam 4 dilanjutin beresin rumah sebagaimana tugas gw setiap pagi, dan jam 5 gw udah ready utk berangkat !! 

Bokap bangun dan langsung masuk kamar mandi, omaigat I guess he knows the reason why I wake up earlier.. dan Nyokap juga bangun, langsung nanya ‘jadi pergi ? kok bisa ya orang tua gak setuju tapi tetep maksain pergi”, gw diem.. Gw emang gak terbiasa jawab apalagi bantah apapun yg orang tua komentarin soal gw, walaupun sebenernya gw bisa jelasin tp gw gak bisa berkata2 manis, jadi kalo gw buka suara Cuma ada pembelaan bernada bantahan, pemberontakan atau sejenisnya..

Mamah melanjutkan omongannya “Apa artinya salim mau berangkat, itukan minta doa restu, orang tua ngijinin dimulut tapi dihati enggak, apa artinya?” gw masih tetap diam tapi mata mulai berkaca – kaca.

Gak lama setelah itu gw nangis sejadi – jadinya, hati gw ancur… Semua pikiran – pikiran negative menari – nari di otak gw, telpon terus bordering dan hanya beberapa yang gw angkat karena gw fikir percuma gw angkat toh gw gak bisa ngomong apa – apa, suara, Cuma suara tercekat yang akan terdengar.

Orang yang intensif ngobrol sama gw saat itu Cuma Rifky dan itupun Cuma lewat BBM, (karena lewat tulisan jadi gw bisa ungkapin semua). Rifky belom berangkat karena dia n adi piket sampai pagi, jadi yaa nyusul gitu lah kira – kira ke acara gathering nanti, dan dia mau mampir kerumah buat minta ijin sama nyokap, gw iyain aja, gw pasrah, bisa atau enggaknya gw ikut gw nyerah walaupun gw tau kemungkinannya kecil banget.




Jam 11.30 Rifky dan Adi benar – benar datang kerumah, dang w masih dalam kondisi yang mengenaskan, yaiyalah nangis tanpa henti dari Subuh gituuu >.<, mereka menjelaskan dan meminta ijin, tp nyokap tetep gak ngasih ijin karena ‘gw udah bohong’ !! Yeah, that’s the poin sebenarnya, gw gak boleh ikut itu karena bokap masih sakit hati atas perjalanan gw sebelumnya ke kiluan.

Kala itu gw ijin ke nyokap kalo gw pergi sama anak2 kantor ke Sukabumi, karena sebelumnya gw pernah ijin mau ke Lampung dan gak diijinin. Hhhh, Rifky dan Adi pun segera minta ijin untuk ngelanjutin perjalanan tanpa gw, hiks sedih, sedih banget, hancur sehancur – hancurnya hati gw, betapa mahal harga yang harus gw bayar dari sebuah kebohongan.

Tapi semua ini pelajaran, pelajaran yang berarti banget buat gw, banget, dan gw amat sangat menyesal. Seorang gw yg demi apapun akan meluangkan waktunya untuk sebuah trip bahkan hanya dengan seorang teman, sekarang harus merelakan untuk melewatkan acara gathering satu divisi dan dua Vendor.

No comments:

Post a Comment